Laboratorium Komputer

(1) Semua Komputer terhubung ke Internet

Dalam menunjang kegiatan pembelajaran PPs UNISBANK memiliki perangkat hardware  yang sangat memadai, antara lain:

  • Pada semua bagian di UNISBANK untuk pengelolaan Administrasi telah disediakan komputer sebanyak 4 unit komuter yang terhubung ke Internet.
  • Setiap dosen dibekali dengan laptop yang dapat mengakses ke internet.
  • 4 lab komputer dengan masing-masing lab berisi 25 unit komputer yang seluruhnya terhubung dengan internet dan dilengkapi dengan 1 unit LCD Projector.
  • 50 ruang kelas dengan masing-masing dilengkapi 1 unit komputer yang terhubung internet dan 1 unit LCD Projector.
  • 30 unit hotspot access point yang seluruhnya dapat digunakan oleh dosen dan mahasiswa untuk terhubung dengan internet.

(2) Software berlisensi

Selain perangkat hardware, UNISBANK memiliki :

  • Microsoft Open Value Subscription yang berlaku untuk produk-produk Microsoft seperti: Windows XP,  Windows 7,  Windows Server 2008, Server 2012, Windows 8, Windows 10, Ms Office 2007, Ms Office 2010, Ms Visual Studio, Myob dll.
  • Sistem Operasi dan aplikasi dengan lisensi Public License seperti Ubuntu, Centos, Proxmox, Apache, MySQL, Postfix, Dovecot, Bind, Moodle, Eclipse dll.

Selain sofware berlisensi, software sistem informasi yang telah dimiliki oleh UNISBANK yang dapat diaksses dari Internal maupun Eksternal, sebagai berikut:

  1. Smart Campuss
  2. Perpustakaan
  3. E-learning
  4. TV Wall
  5. SMS Gateway
  6. PSDM
  7. Manajemen Keuangan
  8. Alumni / UCC (Unisbank Carrier Center)
  9. Sarana Prasarana

(3) faslilitas e-learning

UNISBANK memiliki sistem pembelajaran berbasis on-line dengan alamat http://elearning.unisbank.ac.id/. Sistem E-learning UNISBANK berbasis Moodle dan telah terintegrasi dengan Sistem Informasi Akademik UNISBANK sehingga dosen dan mahasiswa yang login ke sistem e-learning akan langsung terdaftar pada kelas yang diampu/diambil pada semester itu.

(4) Akses on-line ke perpustakaan UNISBANK

UNISBANK juga mempunyai fasilitas repositori institusi yang dapat diakses melalui alamat http://perpus.unisbank.ac.id/ dan juga fasilitas OpenJournal yang dapat diakses melalui alamat http://www.unisbank.ac.id/ojs/. Untuk menunjang kegiatan pengelolaan administrasi PPs mengikuti kebijakan Universitas tentang pengaturan sistem informasi.  Semuanya dirancang melalui alamat web yaitu www.unisbank.ac.id.